Sukses Jualan di FB Mencapai 1M

Sukses Jualan di FB Mencapai 1M
Sukses Jualan di FB Mencapai 1M

5 Tokoh Inspiratif Dunia | Biografi 5 Tokoh Inspiratif Dunia | Biografi Steve Jobs | Biografi Bill Gates | Biografi Seven Up

Lima Tokoh Inspiratif Dunia : 

1. STEVE JOBS 


5 Tokoh Inspiratif Dunia | Biografi 5 Toko Inspiratif Dunia | Biografi Steve Jobs | Biografi Bill Gates | Biografi even Up

Ketika masih berusia 21 tahun, Steve Jobs beserta rekannya yaitu Steve Wozniak memutuskan untuk mendirikan perusahaan yang dinamakan Apple Computer. Co di garasi milik keluarganya tepatnya pada tahun 1976. Untuk bisa memiliki modal Steve Jobs bersama Steve Wozniak harus bersusah payah terlebih dahulu dengan cara menjual barang-barang berharga milik mereka. Akhirnya mereka pun berhasil menjual produknya yaitu computer Apple 1 sebanyak 50 unit kepada sebuah toko lokal. Beberapa tahun kemudian usaha mereka bisa dikatakan cukup berkembang pesat, sehingga pada tahun 1983 Steve Jobs merekrut John Sculley dari Pepsi Cola untuk bisa memimpin perusahaan Apple tersebut. Setelah kian jauh perjalanan, akhirnya Aplle Computer pun kian mendulang kesuksesan dengan makin berpengaruhnya pada industri komputer terlebih lagi dengan diluncurkannya Macintosh Komputer. Tapi pada tahun 1985 kenyataan pahit pun terjadi pada Steve Jobs setelah terjadi konflik dengan John Sculley yang memutuskan Steve Jobs dikeluarkan dari perusahaan yang didirikannya itu.

Akhirnya Steve Jobs pun memutuskan untuk menjual sahamnya yang ia miliki di Apple, setelah kejadian itu Jobs sangatlah terpukul serta mengalami kesedihan yang teramat luar biasa dan Jobs banyak menghabiskan waktu dengan bepergian ke Eropa. Tidak berselang lama setelah pemecatan itu, rupanya peristiwa tersebut menjadikan semangat baru untuk Steve Jobs. Ia pun memutuskan untuk membuka usaha komputer baru yang ia namakan NEXT dan perusahaan animasi PIXAR. Perusahaan Next yang ia bangun ternyata tidak membawa hasil yang cukup baik dari sisi komersil meskupun secara teknologi bisa dibilang sangatlah maju. Akan tetapi, Pixar merupakan sebuah kisah sukses lain Steve Jobs dengan tangan dinginnya yang mampu membuat trend baru dalam dunia animasi seiring dengan di releasenya film produksinya yaitu Toy Story, lalu Finding  Nemo dan The Incredibles.



Setelah ditinggalkan Steve Jobs, nasib Apple pun nyaris terpuruk apalagi ketika itu pamor dari IBM dan Microsoft sangat mendominasi. Akhirnya pada tahun 1997 Steve Jobs dipanggil kembali untuk bisa mengisi posisi pimpinan sementara. Dengan mengaplikasi teknologi yang ia mikiki di NEXT, kali ini Apple bangkit kembali dengan menciptkan produk andalan baru seperti MacOS X, Imac dan salah satu produk yang paling fenomenalnya yaitu IPOD.

Baca Juga : Biografi Erick Thohir

Cerita sukses dari Steve Jobs tersebut bisa mengingatkan kita bahwasanya tidak ada sukses yang diraih secara instant, semua butuh waktu serta kerja keras. Tidak hanya itu, bahkan kegagalan serta penolakan seringkali mewarnai perjalanan hidup kita, tapi jangan biarkan hal tersebut menjadikan kita berhenti, berhenti untuk melangkah dan berhenti untuk terus mencoba.

2. 7-UP 


5 Tokoh Inspiratif Dunia | Biografi 5 Toko Inspiratif Dunia | Biografi Steve Jobs | Biografi Bill Gates | Biografi even Up

Tentu teman-teman pernah melihat atau merasakan minuman bernama 7up ini. Merk minuman ringan ini yang memiliki rasa jeruk nipis memang cukup populer di seluruh Dunia. Tahukah anda ternyata dibalik kesuksesan dari 7UP ini ternyata terdapat kisah yang cukup menarik dan bisa kita anbil pelajaran tentang arti kegigihan.

Pada awalnya perusahaan ini memberikan nama produknya yaitu 3UP sebagai nama merk dagangnya, namun gagal, lalu berusaha bangkit kembali dengan berganti nama dengna 4UP. Malangnya, dengan merk dagang yang baru pun ternyata masih bernasib sama yaitu kata gagal lah yang menghampiri. Lalu dirubah kembali merk daganya menjadi 5UP namun gagal lagi. Karena sang pemilik perusahaan memiliki rasa cinta yang teramat pada minuman bersoda, akhirnya ia memutuskan untuk bangkit kembali dengan merubah merk daganya menjadi 6UP, apakah yang terjadi?? sangat-sangatlah disayangkan ternyata masih saja gagal. Akhirnya ia pun memutuskan untuk berhenti dari kata bangkit lagi, mencoba lagi dan akhirnya memutuskan untuk menyerah.

Selang beberapa tahun kemudian, orang lain muncul dan membuat minuman soda dengan nama 7UP, dan ternyata mendapat sukses besar dari merk daganya ini. Dari kisah diatas kita bisa menyimpulkan, kita memang tidak tahu kapan usaha kita akan berhasil, tapi yakinlah suatu saat nanti pastilah yang namanya sukses itu akan tiba. Justru karena kita tidak akan tahu kapan datangnya kesuksesan kita, maka janganlah kita berhenti dari yang namanya berusaha apalagi memutuskan untuk menyerah. Bisa kita lihat dari sejarah diatas yang berawal dari 3UP gagal. 4UP Gagal, 5 UP gagal, 6UP Gagal, dan lalu 7UP baru berhasil. Kesimpulan yang bisa kita ambil yaitu janganlah kita berhenti mencoba serta berusaha sampai kata kesuksesan itu datang kepada kita.

Yakinilah bahwasanya Tuhan mengetahui serta menghargai segala usaha atau kerja keras kita. Keberhasilan tidak akan datang pada orang yang malas berjuang serta gampang menyerah. mari tunjukkan terus kualitas iman kita melalui ketekunan kita saat berjuang, So, Tetap Semangat.

3. OPRAH WINFREY


5 Tokoh Inspiratif Dunia | Biografi 5 Toko Inspiratif Dunia | Biografi Steve Jobs | Biografi Bill Gates | Biografi even Up

Bermodalkan keberanian " Berani Menjadi Diri Sendiri" Oprah telah berhasil menjadi Host palinter terpopuler di Amerika bahkan disinyalir sukses menjadi wanita selebritis yang paling kaya versi majalah Forbes, dengan nilai kekayaan lebih dari US $ 1 Milyar. Sumber dari  "The Oprah Winfrey Show" telah disiarkan pada hampir seluruh penjuru bumi ini.

Sudahkah Anda Tahu??
Oprah Winfrey lahir di Mississisipi dari pasangan Afro-Amerika dengan nama Oprah Gail Winfrey. Ayahnya merupakan seorang mantan serdadu yang kemudian menjadi tukang cukur, sedangkan sang Ibu merupakan seorang asisten rumah tangga. Sebab kedua orang tuanya berpisah lalu Oprah kecilpun diasuh oleh neneknya yang tinggal pada lingkungan kumuh dan sangat miskin.

Di usianya yang baru 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual, dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temanya dan terjadi secara berulang kali. Pada usia ke 13 Oprah harus mengalami kenyataan pahit yaitu Oprah hamil dan dan harus melahirkan, tapi sang bayi yang dilahirkannya meninggal ketika berusia dua minggu.

Setelah peristiwa itu, Oprah memutuskan untuk pindah dan tinggal bersama sang Ayah yang berada di Nashville. Sang Ayah pun memberikan didikan yang sangat keras dan sangat disipilin. Contohnya saja Oprah diwajibkan membaca buku setiap harinya dan membuat ringkasannya pada setip pekannya. Meskipun merasa tertekan berat, namun Oprah menyadari bahwasanya dengan didikan seperti inilah kelak akan menjadikannya wanita yang tegar, percaya diri dan memiliki disiplin tinggi.

Sebab prestasinya sebagai Siswi SMA teladan membawanya terpilih menjadi siswi yang diundang oleh Gedung Putih. Tidak luput pula bahkan beasiswa pun diraihnya ketika ia memasuki jenjang perguruan tinggi. Oprah pun pernah memenangkan kontes kecantikan, ketika itulah ia untuk pertama kalinya menjadi sorotan publik.

Awal kariernya pada dunia entertainment dimulai ketika menjadi penyiar radio lokal ketika masih duduk di bangku SMA. Sementara karier di dunia TV dibangun ketika usianya masih 19 tahun. Dia terpilih menjadi wanita kulit hitam pertama dan termuda sebagai pembaca berita stasiun TV lokal tersebut. Oprah memulai acara talkshow di TV untuk pertama kalinya dengan acara yang bernama People Area Talking. Dan sebab keputusannya untuk pindah rumah ke daerah Chicago lah yang pada akhirnya membawa Oprah pada puncak kariernya. Acara The Oprah Winfrey Show menjadi acara talkshow dengan rating paling tinggi yang berskala nasional yang pernah ada dalam sejarah pertelevisian di Amerika. Luar Biasa Bukan???

Dengan memiliki background kehidupan yang miskin, diskrimantif serta rawan akan kejahatan mampu menggerakkan hatinya untuk bisa membantu sesama. Tayangan acara talkshownya selalu syarat dengan nilai sosial, moralitas serta pendidikan. Oprah sadar, bila ia bisa mengajak seluruh pemirsa televisi, maka kelak akan mudah mewujudkan impiannya dalam bentuk membantu orang-orang yang tertindas.

Oprah Winfrey juga dikenal dengan kedermawanannya. Banyak yayasan yang disantuni olehnya diantaranya rumah sakit dan lembaga riset penderita AIDS, penderita ketergantungan, penderita cacat, berbagai sekolah dan masih banyak lagi.

Dan info yang terakhir, pada tanggal 2 Januari 2007, Oprah menghadiri peresmian sekolah khusus anak-anak perempuan di Kota Henley-on Klip di Afrika selatan tepatnya diluar kota Johannesburg yang berhasil didirikan bersama para pemirsa acara talkshow - nya. Oprah diberitakan menyisihkan sebesar 20 Juta Poundsterling atau jika di rupiahkan setara dengan 340 Milyar Rupiah dari nilai kekayannya.

Baca Juga : Biografi Erick Thohir


" Ujarnya Berkata " Dengan memberi pendidikan yang baik bagi anak-anak perempuan ini, kita akan memulai merubah bangsa ini.

Kisah kehidupan dari Oprah Winfrey ini merupakan kisah seorang anak manusia yang pantang menyerah dan tidak meratapi nasib yang buruk. Dia selalu berjuang keras untuk meraih keberhasilan pada hidupnya, lalu ia pun berhasil. Ia memiliki mental baja dan mampu untuk merubah nasib hidupnya dari nasib kehidupan yang nestapa menuju nasib ke kehidupan sukses yang punya karakter. Pantas kita teladani untuk Semangat Perjuangannya.


4. JOANNE KATHLEEN ROWLING

5 Tokoh Inspiratif Dunia | Biografi 5 Toko Inspiratif Dunia | Biografi Steve Jobs | Biografi Bill Gates | Biografi even Up

Dari kecil memang Joanne Kathleen Rowling sudah memiliki kesukaan dan kegemaran menulis. bahkan ketika usianya masih sangat belia yaitu usiah 6 tahun ia sudah mampu mengarang sebuah cerita yang berjudul Rabbit. Ia juga tanpa malu untuk menunjukkan kegemaran menulisnya kepada orang tuanya dan juga teman-temannya. Kegemaran ini terus ia pelihara hingga dewasa. Dengan memiliki imajinasinya yang tinggi itulah yang kemudian bisa melambungkan namanya di Dunia.

Akan tetapi pada kenyataannya, Rowling seperti tak henti-hentinya di dera masalah. Dengan memiliki kehidupan yang miskin, dan bahkan dengan kemiskinannya membuaynya layak dikategorikan pihak yang mendapatkan santunan kemiskinan dari pemerintah Inggris, kenyataan itu masih ia alami ketika ia masih menulis seri Harry Potter yang pertama. Ditambah lagi dengan kehidupan rumah tangganya yang harus berakhir dengan perceraian, dengan kondisi kehidupan yang semakin sulit itu justru semakin memacu dirinya untuk segera menulis dan menyelesaikan kisah penyihir cilik yang bernama Harry Potter dimana yang idenya didapatnya ketika ia sedang berada dalam sebuah kereta api. Di tahun 1995 dengan amat payah karena memang tidak memiliki uang untuk memfotocopy naskahnya, Rowling terpaksa mengetik ulang dengan mesin ketik manual untuk bisa menyalin naskahnya tersebut.

Naskah yang akhirnya selesai dengan perjuangan yang sangat susah payah tersebut nyatanya tidak langsung diterima dan booming di pasaran. Penolakan demi penolakan dari penerbit harus ia alami terlebih dahulu. Diantaranya ialah karena pada awalnya ia mengirimkan naskah dengan menggunakan nama aslinya yaitu Joanne Kathleen Rowling yang kala itu para penulis wanita masih sangat diremehkan oleh para penerbit. Oleh sebab itu akhirnya ia mensiatinya dengan cara menyamarkan namanya yang tadinya ialah Joanne Kathleen Rowling menjadi JK Rowling dengan dua konsoanan huruf di awalnya dengan harapan akan sama suksesnya dengan penulis cerita anak pavoritenya yaitu CS Lewis.

Dan pada akhirnya keberhasilan yang ditunggu-tunggu pun tiba. Buku Harry Potternya sangat begitu luar biasanya meledak di pasaran. Semua itu tentu saja berkat dari sikap pantang menyerah serta kerja kerasnya yang amat luar biasa. Tidak ada kesuksesan yang ditebus dengan harga murah.

5. Bill Gates & Paul Allen


5 Tokoh Inspiratif Dunia | Biografi 5 Toko Inspiratif Dunia | Biografi Steve Jobs | Biografi Bill Gates | Biografi even UpWilliam Henry Gates III atau yang sering dikenal dengan nama Bill Gates, lahi di Seatle, Washington DC pada tanggal 28 Oktober 1955, Ayah Bill Gates Jr.merupakan seorang yang bekerja pada dunia firma hukum sebagai pengacara, sedangkan sang Ibu merupakan seorang merupakan seoran mantan guru yang bernama Mary. Bill merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dari kecil Bill memiliki hobi 'hiking", bahkan sampai sekarang pun kegiatan ini masih sering ia lakukan ketika ia sedang berpikir.

Ketika masa sekolah Bill kecil mampu melewatkan masa sekolah dasarnya dengan nilai yang sangat memuaskan, terutama pada pelajaran IPA dan Matematika. Setelah mengetahui hal ini kedua orang tua Bill kemudian menyekolahkannya pada sekolah swasta yang cukup terkenal dengan pembinaan akademik yang sangat baik dan sekolah ini bernama "LAKESIDE" ketika itu LAKESIDE baru saja membeli sebuah komputer, dan hanya dengan waktu satu minggu Bill Gates, Paul Allen dan beberapa siswa lainnya (yang sebagian besar nantinya akan menjadi programer Microsoft) telah menghabiskan semua pelajaran komputer untuk satu tahun.

Telah banyak yang mengakui tentang begitu hebatnya tentang kemampuan komputer yang dimiliki oleh Bill Gates ketika ia masih bersekolah di LAKESIDE. Berawal dari meng "hack" komputer sekolah, penempatan siswa, merubah jadwal. Dan pada tahun 1968 Bill Gates, Paul Allen beserta dua Hacker lainnya disewa oleh Computer Center Corp. Untuk menjadi tester sistem keamanan perusahaan tersebut. Sebagai imbalannya, maka mereka diberikan kebebasan untuk bisa menggunakan komputer perusahaan. Menurut Bill, ketika itulah ia baru benar-benar bisa memasuki komputer. Dari langkah inilah mereka mulai mengembangkan kemampuan menuju berdirinya Microsoft 7 tahun kemudian.

Kemudian kemampuan komputer Bill Gates semakin terasah. Pembuatan program sistem pembayaran untuk information Science.Inc. merupakan bisnis untuk yang pertama kalinya. Kemudian setelah itu Bill Gates mendirikan sebuah perusahaan bersama Paul Allen yang bernama Traf-O-Data. Mereka membuat komputer kecil dimana komputer tersebut mampu mengukur aliran lalu lintas. Bekerja juga sebagai debugger pada perusahaan kontraktor pertahanan TRW, dan juga sebagai penanggung jawab komputerisasi jadwal sekolah, melengkapi pengalaman sang Bill Gates.

Pada musim gugur 1973, Bill Gates berangkat menuju Harvard University dan berhasil terdaftar sebagai siswa fakultas hukum. Bill mampu mengikuti kuliah dengan baik, akan tetapi perhatiannya langsung teralih pada komputer sama ketika ia masih bersekolah di SMA. Selama ia kuliah di Harvard, hubungannya bersama Allen tetap dekat. Bill dikenal sebagai seorang yang jenius di Harvard. Bahkan salah seorang guru Bill mengatakan bahwa Bill merupakan programmer yang luar biasa jenius, namun merupakan seorang yang menyebalkan.

Pada Desember 1974 ketika Paul Allen ingin mengunjungi Bill Gates, Paul Allen membaca sebuah artikel pada majalah Popular Electronics dengan judul "World's First Microcomputer  Kit to Rival Commercial Models" Artikel ini membahas tentang komputer mikro pertama Altair 9090. Setelah membaca artikel tersebut Allen kemudian berdiskusi dengan Bill Gates. Mereka menyadari bahwasanya era komputer rumah akan hadir dan meledak, membuat software akan komputer-komputer tersebut sangatlah dibutuhkan. Dan ini merupakan kesempatan besar bagi mereka.

Lalu dalam jangka beberapa hari, Bill Gates mencoba untuk menghubungi perusahaan pembuat Altair, MITS (Micro Instrumentation and Telemetry Systems). Dia menjelaskan bahwa ia bersama Paul Allen telah berhasil menciptakan program basic yang dapat digunakan pada ALTAIR. Tentu saja ini adalah bohong, bahkan mereka belum sama sekali menulis satu baris coding pun. MITS yang tidak mengetahui tentang ini sangat tertarik pada BASIC. Hanya dalam waktu 8 minggu Basic telah siap untuk digunakan. Allen menuju MITS untuk memperkenalkan BASIC. Walaupun ini merupakan kali pertama untuk Allen dalam mengoperasikan Altair, ternyata Basic bisa berjalan dengan sempurna. Dan setahun kemudin Bill Gates memutuskan untuk meninggalkan Harvard lalu memutuskan untuk mendirikan Microsoft.

Baca Juga : Biografi Erick Thohir


Source :http://sebuahkeyakinan.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tokoh Inspiratif Dunia | Biografi 5 Tokoh Inspiratif Dunia | Biografi Steve Jobs | Biografi Bill Gates | Biografi Seven Up"

Post a Comment